Pengacara Brigadir J Sebut Komnas HAM Kerja Untuk Polri

Pengacara Brigadir J Sebut Komnas HAM Kerja Untuk Polri
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Ketua KPK di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).-Jaka/Man-dpr.go.id
0 Komentar

“Komnas HAM itu memang bekerjanya untuk Polri dari dulu. Demikian juga Kompolnas sub dari Mabes Polri,” ujar Kamaruddin.


“Pokoknya LPSK, Komnas Ham dan Kompolnas nggak ada yang bisa dipercaya,” tambahnya.

Diketahui, video viral itu merupakan potongan video saat Komnas HAM menggelar konferensi pres terkait perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir di kantor Komnas HAM pada Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga:Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya di WikipediaPengacara Istri Ferdy Sambo Ungkap Keanehan Brigadir J Sebelum Penembakan

Saat itu dia menjelaskan soal teknik cell dump atau teknik untuk menyelidiki keberadaan handphone lewat base transceiver station atau BTS.

Di samping kirinya ada staf Komnas HAM yang memegang kerta besar yang berisikan penjelasan berupa gambar dan tulisan.

Dia kemudian mengambil gambar itu dan memperlihatkan ke wartawan. Namun kembali dia melipat sisi kiri atas kertas dan memperlihatkan ulang ke wartawan.

Wartawan yang ada di lokasi sempat meminta Anam lebih lama menunjukkan kertas itu, tapi dia menolak dan memberi penjelasan lebih lanjut.(fin)

0 Komentar