Pantai Karangpapak di Cikelet Dikelola oleh Desa Bersama Karang Taruna

Pantai Karangpapak di Cikelet Dikelola oleh Desa Bersama Karang Taruna
0 Komentar

Rislan pun berharap sekali jika Dinas Pariwisata Kabupaten Garut bisa memberikan bantuan pembanguan di pantai Karangpapak ini. Rislan sangat mengharapkan Pemkab Garut melalui Dinas Pariwisata bisa melirik pantai Karangpapak ini.

Ketika ditanya soal berapa bagi hasil retribusi dengan desa, Rislan mengaku bahwa tepat pada hari ini Senin (9/5/22) pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Desa Cikelet dan lembaga desa.

Berapa besaran bagi hasil itu akan diputuskan dalam rapat tersebut. Dan Ia pun berharap Pemerintah Desa bisa mengerti dan tidak meminta persentase besar dari retribusi. Karena dalam tahap awal ini hasilnya belum begitu optimal.

Baca Juga:PKL di Situ Bagendit Diperbolehkan Berjualan KembaliAban, Penyandang Tuna Daksa asal Pakenjeng Garut Berharap Bantuan Permodalan dari Pemerintah

Bahkan di lapangan sendiri Rislan mengaku, tidak terlalu memaksakan bagi pengunjung dalam hal penagihan retribusi. Banyak diantara pengunjung yang tidak bayar dan itu tidak ada paksaan.

Hal itu dilakukan karena pihaknya masih mengutamakan keramahan kepada pengunjung dan tidak mau ada paksaan. Yang terpenting minat pengunjung untuk mau masuk ke pantai menjadi prioritas pihaknya.

Namun ke depan ketika penataan pantai sudah optimal, Rislan yakin, pengunjung akan malu jika masuk tanpa membayar retribusi. Karena pelayanan yang diberikan berbanding lurus dengan apa yang mereka keluarkan.(fer)

 

0 Komentar