Terkait Kucuran Dana BLT Minyak Goreng, DPR: Ini Bentuk Teguran Pada Menperin

Terkait Kucuran Dana BLT Minyak Goreng, DPR: Ini Bentuk Teguran Pada Menperin
Presiden Jokowi Meminta Bantuan BLT cair sebelum Lebaran--sekeretariat Presiden
0 Komentar

Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp300 ribu per penerima per tiga bulan, sehingga masing-masing penerima mendapatkan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan.

Namun, penyalurannya akan dilakukan secara langsung untuk tiga bulan pada Ramadhan ini dan paling lama satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Dia menuturkan perhitungan bantuan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan dengan asumsi kebutuhan minyak goreng 0,23 liter per minggu jika berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca Juga:Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Teddy Gusnaidi: Bukan Unjuk Rasa Tapi Ini Tindak PidanaAde Armando Dihajar Massa, Pandji Pragiwaksono: Inilah Konsekuensi dari Rakyat yang Udah Gak Percaya Aparat

“Dengan demikian dalam satu bulan ada kebutuhan satu liter minyak goreng per orang, sehingga jika dalam satu keluarga terdiri dari empat orang besarannya kira-kira Rp100 ribu,” jelasnya.

Susiwijono menyebutkan BLT minyak goreng tak hanya diberikan melalui program BT-PKLWN, namun juga akan diberikan melalui program bantuan sosial (bansos) pangan di bawah Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 20,65 juta penerima.(fin)

0 Komentar