Terekam CCTV, Pria Nekat Mencuri Sepeda Motor Sembari Gendong Anak

Terekam CCTV, Pria Nekat Mencuri Sepeda Motor Sembari Gendong Anak
Ilustrasi - Kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan pria sembari menggendong anak balita di Jalan Pedongkelan, Cilincing, Jakarta Utara diungkap polisi.-Istimewa-
0 Komentar

Lama setelah rekaman CCTV itu diunggah warga sekitar di akun media sosial, tersangka SR kembali lagi untuk mengambil sepeda motornya yang ditinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dia kembali ke TKP dengan menggendong anaknya juga dan sudah berganti pakaian. Sehingga, ketika mengambil sepeda motor yang dia tinggal, warga sekitar masih tidak curiga,” kata Robinson.

Berdasarkan rekaman CCTV itu, Polsek Cilincing kemudian melacak keberadaan SR hingga akhirnya tersangka ditangkap di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Polisi juga menyita sepeda motor otomatis jenis Scoopy yang dicuri.

Baca Juga:Viral di Media Sosial, Komandan Polisi Hajar Anggota di Depan ProvosOknum Polisi Bakar Mantan Pacar Hingga Tewas, Pelaku Terancam Hukuman Mati

“Sepeda motor yang dicuri rencananya akan dijual tersangka untuk biaya hidup. Tersangka tidak bekerja,” kata Robinson.

Selain menyita sepeda motor yang dicuri, polisi juga menyita satu sepeda motor yang digunakan tersangka untuk beraksi. Berdasarkan keterangan tersangka, sepeda motor tersebut adalah barang pinjaman dari tetangganya.

Robinson mengatakan, polisi menjerat tersangka SR dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Tindak Pidana Pencurian, dengan ancaman lima tahun penjara.(fin)

0 Komentar