Satwa Liar Masuk ke Pemukiman Warga, Ketua Komunitas Reptil: Habitat Alamiahnya Menipis, Jangan Panik!

Satwa Liar Masuk ke Pemukiman Warga, Ketua Komunitas Reptil: Habitat Alamiahnya Menipis, Jangan Panik!
Petugas tangkap ular liar yang masuk ke pemukiman warga-FIN.CO.ID -
0 Komentar

“Sebenarnya satwa liar kaya ular itu secara alamiah bisa terganggu hidup di pemukiman warga, namun satwa itu mau tidak mau akan beradaptasi sendiri karena lahan hidupnya sudah tidak ada ditambah memang ada makanan di lingkungan pemukiman warga” jelasnya.

Sebagai pencinta reptil Maharani menghimbau kepada masyarakat jika menemukan satwa liar terutama ular yang masuk di rumahnya untuk tidak panik dan jangan di bunuh, lebih baik di tangani terlebih dahulu dengan cara pakai sapu di geser ke pojokan lalu hubungi pihak pemadam kebakaran.

“Jangan panik banget, dipantau dulu ularnya lalu di geser dulu aja menggunakan sapu ke pojokan atau di sapu ke arah luar rumah hubungi pihak damkar untuk evakuasi atau hubungi kami juga bisa akan kami evakuasi agar habitat satwanya tidak punah” tegasnya.

Baca Juga:Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Ditemukan Terlentang di Kamar KontrakanDPC PDI Perjuangan Garut Gelar Pendidikan Kader Pratama Gelombang ke-4 di Caringin

Tambahnya maharani juga menghimbau jika memang tidak ingin rumahnya di masuki oleh satwa liar bisa menggunakan cara kasih wangi wangian seperti superpel atau wipol.

Selain itu pemilik rumah juga harus membersihkan sampah di lingkungan sekitar sekitar rumah serta jangan menumpuk menyimpan barang di tempat lebab agar tidak menjadi sarang ular.(fin)

0 Komentar