DPR Minta Sebutkan Mafia Minyak Goreng, Mendag: Pengumumanya Senin 21 Maret

DPR Minta Sebutkan Mafia Minyak Goreng, Mendag: Pengumumanya Senin 21 Maret
DPR minta mendag sebutkan siapa mafia minyak goreng yang diduga menimbun. Mendag sendiri akan menyebutkan calon tersangka senin mendatang
0 Komentar

Kapolri bersama Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengecek proses produksi minyak goreng untuk program satu harga, seperti yang diprogramkan pemerintah.

“Tetap bisa produksi, bahkan produksinya ditingkatkan dua kali lipat dan dijual dengan harga Rp 14 ribu,” tutur Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai mengecek industri minyak goreng di Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022) seperti dikutip.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, pihaknya sudah menanyakan langsung ke suplier minyak goreng terkait distribusi. Sigit mengatakan, proses distribusi berjalan tepat waktu.

Baca Juga:Bareskrim Selidiki Dugaan Penistaan Agama oleh Pendeta Saifudding IbrahimPeringati Milad ke-20, Pengurus GMBI Distrik Garut Berbagi dengan Sesama dan Konsolidasi Internal

“Ini tadi juga saya tanya secara nasional juga dilaksanakan dengan harga sama, sehingga tentunya dengan produksi meningkat dua kali lipat dari sisi distribusi tidak ada masalah,” imbuh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kita menanyakan langsung bagaimana proses dari mulai menerima DMO, diproses, kemudian dikirim oleh suplier distributor 1, disributor 2, sampai dengan syukur semuanya sudah kita tanya dan jawabannya sama,” sambung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Namun demikian, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tak menampik adanya kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng. Sigit mengatakan, pihak kepolisian saat ini tengah mendalami hal tersebut.

“Untuk yang lain, kenapa harga bisa meningkat dan kemudian di pasar jumlahnya menurun atau orang-orang menyebutnya langka. Jadi ini yang akan kita pastikan, kita cek,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, ada potensi terjadi kecurangan di masyarakat. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pihaknya akan menindak mafia minyak goreng apabila ditemukan.

“Nah, ini yang sedang kita cek dan kita peringatkan terutama bagi mafia-mafia minyak goreng yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan sesaat, kita akan datang dan kita akan tertibkan dan kita akan sikat bersama,” tegas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (sep)

0 Komentar