Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan PPKM, Menko Airlangga : PPKM Diperpanjang Mulai Tanggal 1 Hingga 14 Maret 2022

Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan PPKM, Menko Airlangga : PPKM Diperpanjang Mulai Tanggal 1 Hingga 14 Maret 2022
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
0 Komentar

Sementara untuk Vaksinasi Booster, capaian seluruh Provinsi luar Jawa-Bali masih di bawah 10%, sehingga Vaksinasi Dosis-3 ini harus terus dilakukan akselerasi di seluruh Provinsi. Sedangkan untuk Vaksinasi Lansia, masih terdapat 6 Provinsi yang capaian Dosis-1-nya di bawah 60%, dan ada 25 Provinsi yang capaian Dosis-2-nya juga di bawah 60%.

“Arahan Bapak Presiden, cakupan Vaksinasi Dosis-2 dan Lansia akan dipercepat dengan menetapkan kedua indikator tersebut sebagai Indikator Penetapan Level PPKM di luar Jawa-Bali. Akselerasi vaksinasi ini tetap akan dibantu oleh personel dari TNI/Polri, karena itu akan disiapkan biaya operasional vaksinasi untuk TNI/Polri mengikuti Semester 2 tahun lalu,” kata Menko Airlangga.

Pelaksanaan Event MotoGP Mandalika

Menko Airlangga menjelaskan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, dalam penyelenggaraan MotoGP Seri-2 Tahun 2022 pada 18-20 Maret di Mandalika, akan diturunkan kuota jumlah penontonnya. Sebelumnya, jumlah penonton ditargetkan 100 ribu orang, namun saat ini diturunkan menjadi 60 ribu orang, disebabkan perkembangan situasi pandemi akhir-akhir ini.

Baca Juga:5 Manfaat Mengonsumsi Tempe Bagi KesehatanPemuda di Bangka Tengah Nekat Curi Mobil Karena Utang Chip Game Domino

“Pemerintah terus melakukan langkah-langkah antisipasi dalam event MotoGP ini, antara lain dengan mempercepat Vaksinasi Dosis-2 di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur. Hal ini guna mencapai target sesuai Instruksi Mendagri Nomor 8 Tahun 2022 yakni tercapai 80% dari total target vaksinasi, baik Dosis-1 maupun Dosis-2. Peningkatan vaksinasi di NTB dibanding minggu lalu pada Dosis-1, 2, dan 3 masih berkisar antara 0,5% sampai 2%,” pungkas Menko Airlangga.

Turut hadir dalam Konferensi Pers tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (rep/fsr/hls)

0 Komentar