Ampuh! Ramuan Ini Mampu Bersihkan Lemak Jenuh, Begini Cara Buatnya

Ampuh! Ramuan Ini Mampu Bersihkan Lemak Jenuh, Begini Cara Buatnya
Ilustrasi foto ( pixabay @silviarita / 671 images )
0 Komentar

Radar Garut – Kita sudah mengetahui bahwa lemak jenuh tidak sehat bagi tubuh. Meskipun begitu, tetap saja mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti daging, keju, dan makanan yang mengandung susu lainnya.

Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Lemak jenuh atau sering dibilang lemak jahat tersebut, merupakan lemak yang tidak baik jika sering dikonsumsi berlebihan bagi kesehatan kita, serta dapat meningkatkan terjadinya risiko berbagai penyakit berbahaya.

Baca Juga:Pemda Ciamis Dan Pangandaran Digugat Soal Pembebasan TanahPanglima Santri Jabar Minta Kemenag Tak Bikin Gaduh Soal Suara Adzan

Akibat dari sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh  bisa mendapatkan penyakit seperti,

1. Menyebabkan Penyakit Jantung Koroner

LDL dan trigliserida yang meningkat dapat menumpuk dan membentuk plak di dalam pembuluh darah jantung.

Kondisi ini membuat pembuluh darah akhirnya menyempit, sehingga aliran darah ke jantung terhambat, dan lama kelamaan akan menyebabkan penyakit jantung koroner.

2. Kenaikan Berat badan

Makan terlalu banyak lemak dapat menambah kalori ekstra untuk diet makanan kita dan menyebabkan berat badan semakin bertambah. Semua lemak mengandung 9 kalori per gram lemak.

Jumlah ini lebih banyak dua kali dari jumlah yang ditemukan dalam karbohidrat dan protein.

3. Menyebabkan stroke

Selain penyakit jantung, bahaya lemak jenuh juga bisa meningkatkan risiko terjadinya stroke. Stroke bisa terjadi bila plak yang terbentuk pada pembuluh darah terlepas, kemudian mengalir ke pembuluh darah otak dan mengakibatkan sumbatan.

Ketika hal ini terjadi, maka aliran darah yang bertugas mengirimkan oksigen ke jaringan otak akan terhambat, sehingga jaringan rusak atau mati, dan menimbulkan stroke.

4. Berbahaya untuk penderita diabetes 2

Baca Juga:Dipicu Sudutkan SMKN 2 Banjar Dengan Kata-Kata Kasar, Pihak SMKN 1 Minta MaafTambah Pengoperasian SPKLU, CSR PLN: Semua Pihak Bisa Manfaatkan Ceruk Bisnis Ini

Diketahui bahwa pola makan yang tinggi lemak jenuh berkaitan dengan meningkatnya sensivitas insulin dan naiknya kadar gula darah. Oleh sebab itu disebutkan bahwa lemak jenuh berbahaya untuk penderita diabetes 2, karena akan semakin meningkatkan kadar gula darah.

Jadi karena itu, sangat penting untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tersebut.

Jika kalian sudah terlanjur sering konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

Ada berbagai cara yang dapat kalian lakukan untuk membersihkan lemak jenuh.

0 Komentar