8 Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak-anak Dan Balita, Ibu Wajib Tahu!

8 Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak-anak Dan Balita, Ibu Wajib Tahu!
Ilustrasi foto ( pixabay @icsilviu / 1815 images )
0 Komentar

6. Jelly beans

Permen yang bertekstur kenyal seperti gel yang tebal ini disukai anak-anak karena bisa digigit dan dikunyah dengan sensasi rasa yang beraneka macam.

Namun diketahui, di Amerika Serikat permen jelly beans telah menyebabkan sekitar 40 persen pemicu alergi pada anak-anak. Alergi yang muncul seperti kulit kemerahan, gatal, hingga diare.

7. Stroberi

Memberikan stroberi dalam kadar yang tinggi akan mengganggu pencernaan anak karena rasanya yang masam.

Baca Juga:6 Tips Jaga Kekuatan Rambut Agar Tak Mudah RontokBerikan Arahan Pada Bupati Dan Wali Kota, Ridwan Kamil: Saya Titip Tingkatkan Kedisiplinan Masker

Hindari memberikan buah-buahan yang masam atau mengandung vitamin C yang terlalu tinggi hingga usia anak mencapai di atas 5 tahun.

8. Cokelat

Anak-anak pasti suka dengan cokelat. Baik dalam bentuk cokelat batang atau permen.

Sayangnya, kandungan kafein di dalam cokelat yang terlalu tinggi bisa menyebabkan anak merasa kurang nyaman pada bagian pencernaan dan detak jantung.

Selain itu, dalam jangka panjang, kadar gula dalam permen cokelat atau cokelat batangan dipercaya sebagai penyebab karies gigi atau gigi berlubang.

Seringkali orang tua akan melakukan apa saja supaya bisa menyenangkan anak, tapi tak semua aman dan baik untuk dikonsumsi untuk anak.

Memperhatikan kadar gizi itu perlu karena untuk menunjang tumbuh kembang anak nantinya.(san)

0 Komentar