8 Cara Ampuh Membasmi Semut di Rumah Dengan Bahan Alami

8 Cara Ampuh Membasmi Semut di Rumah Dengan Bahan Alami
Foto: Pixabay
0 Komentar

Caranya juga hampir mirip, yakni dengan menaburkan bubuk kayu manis pada area yang sering dilewati oleh semut.

4. Lemon

Anda dapat mulai menyemprotkan perasan sari lemon pada lokasi yang paling berpotensi dijumpai semut, seperti pada ambang pintu, kusen jendela dapur, lubang retakan tembok, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kulit buah lemon dengan memotongnya dalam ukuran kecil dan letakkan pada area pintu masuk dapur.

Baca Juga:Sering Mimpi Ular? Begini 10 Tafsir Baik Buruknya Menurut Pandangan IslamPerceraian Vicky Prasetyo Bukan Karena Miyabi, Nabella Ungkap Fakta Lain

Dengan teknik ini, dijamin semut tidak akan berani masuk mendekati dapur karena bau khas dari lemon yang menyengat dan dibenci oleh semut.

5. Garam

Anda hanya perlu menaburkan garam pada area pinggir dapur dan teras rumah. Alhasil, gundukan garam ini akan menjebak semut sehingga mereka tidak bisa memiliki akses untuk keluar masuk dari sarangnya.

6. Bubuk kopi

Bau kopi yang pahit dan menyengat ini akan membuat semut semakin menjauhi area yang Anda taburi.

Sayangnya, aroma kopi bisa hilang sewaktu-waktu sehingga Anda perlu memastikan untuk menggantinya secara rutin dengan aroma yang lebih kuat.

7. Kulit jeruk

Ada teknik khusus untuk mengola kulit jeruk sebagai obat pembasmi semut.

Caranya adalah dengan blender beberapa kulit jeruk dan satu cangkir air hangat. Setelah halus, Anda dapat dengan segera menuang campuran tersebut ke dalam sarang semut.

Dengan teknik ini, ratu semut akan mati dan para tentara semut akan segera mencari sarang baru lagi untuk mencari makan.

8. Bawang putih

Baca Juga:Masuk PPKM Level 3, Kabupaten Kuningan Berlakukan Sekolah Untuk PTM TerbatasTak Main-main, Pemda Provinsi Jabar Gelontorkan Rp14 Miliar Untuk Penataan Wisata Sayang Heulang

Bawang putih memang terkenal ampuh membuat masakan menjadi tambah harum dan sedap. Eitss.. Tidak hanya itu saja, bumbu satu ini juga sangat ampuh untuk mengusir semut loh.

Caranya adalah dengan mengiris tipis bawang putih dan tempatkan pada area yang banyak semut. Setelah itu, semut secara ampuh akan hilang dalam sekejap.

Itu dia 8 cara ampuh yang dapat Anda coba untuk membasmi semut membandel di rumah dengan bahan alami yang ada di dapur.(san)

0 Komentar