Sejuta Manfaat, Pare Si Pahit Bagus Untuk Kesehatan, Rugi Kalau Gak Doyan!

Sejuta Manfaat, Pare Si Pahit Bagus Untuk Kesehatan, Rugi Kalau Gak Doyan!
Foto Ilustrasi Pixabay
0 Komentar

6. Melawan inflamasi

Manfaat pare selanjutnya datang dari kandungan antioksidan yang dimilikinya. Komponen ini memiliki kemampuan dalam meredakan peradangan di dalam tubuh. Itulah sebabnya pare dipercaya bisa melawan inflamasi atau peradangan di dalam tubuh.

7. Menjaga kesehatan tulang

Vitamin K yang terkandung dalam pare ternyata membantu menjaga kepadatan tulang dengan mempercepat pengedaran kalsium ke seluruh tubuh. Vitamin K juga berguna untuk membuat tulang semakin kuat karena membantu memproduksi protein osteokalsin.

Meskipun Pare kaya akan manfaat, namun tidak berarti bisa mengonsumsi pare secara sembarangan dan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga:Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kelurahan Cipedes Hangus TerbakarDinas Pertanian Kabupaten Pangandaran Tetapkan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Tahun 2022 Sebanyak 8.933 Ton

Dalam sebuah penelitian menunjukkan konsumsi pare dalam jangka waktu lama berpotensi mematikan sperma, memicu impotensi, merusak buah zakar, dan merusak hati.

Mengonsumsi pare secara berlebih dapat menimbulkan efek samping, seperti pusing, muntah, sakit kepala, sakit perut, kembung, rasa tidak nyaman di perut, dan muntah.

Maka sebaiknya sangat disarankan untuk mengonsumsi pare secukupnya agar tidak sampai memicu efek samping.(san)

0 Komentar