Jangan Pernah Pinjamkan Benda Ini Pada Orang Lain, Bakteri Mengintai!

Jangan Pernah Pinjamkan Benda Ini Pada Orang Lain, Bakteri Mengintai!
Ilustrasi Foto: Pixabay
0 Komentar

4. Deodoran

Deodoran dapat menyebabkan infeksi yang serius, terutama jika ketiak mengalami luka kecil setelah bercukur. Wangi deodoran hanya menutupi bau dan tidak dapat mencegah penyebaran bakteri. Oleh sebab itu, selalu pilih deodoran dengan bahan antibakteri dan jangan meminjamkannya ke orang lain bahkan keluarga.

5. Sisir

Jangan pernah meminjamkan sikat rambut atau sisir ke orang lain. Hal ini dapat meningkatkan risiko penyebaran parasit seperti kutu, kudis bahkan infeksi staph. Jika berbagi sisir sudah menjadi kebiasaan, segera bersihkan dengan sabun, tisu basah atau alkohol. Cara terbaik untuk melindungi diri sendiri adalah dengan tidak berbagi sisir.

6. Handuk

Handuk adalah tempat berkembang biaknya kuman, terutama ketika tergantung di kamar mandi dengan lingkungan yang lembap. Oleh karena itu, handuk tidak boleh dipinjamkan ke orang lain. Jika handuk berbau apek, berarti ada perkembangan jamur dan bakteri. Handuk semacam itu dapat menginfeksi tubuh dari jamur dan bakteri yang menyebabkan ruam dan jerawat. Cuci handuk setelah 4-5 kali penggunaan dan selalu biarkan benar-benar kering.

7. Earphone

Baca Juga:Penutupan Lima Gerbang Tol di Kota Bandung, Ridwan Kamil: Saya Serahkan Skema Sepenuhnya Pada KepolisianFadjroel Rachman Disemprot Netizen Karena Komentari Foto Cinta Laura Pakai Bikini

Bahaya meminjamkan headset atau earphone ke orang lain adalah dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri di telinga. Risiko akan meningkat jika headset digunakan dalam cuaca yang panas dan lembap oleh keringat.

Jika setelah menggunakan kembali barang yang pernah dipinjamkan pada orang lain mengalami masalah kesehatan, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan. Dan untuk pencegahan sebelum menggunakan semprotkan disinfektan ke permukaan barang yang telah dipinjam.(san)

0 Komentar