Pedagang Minyak Goreng di Pasar Keluhkan Belum Mendapatkan Minyak Goreng Subsidi

Pedagang Minyak Goreng di Pasar Keluhkan Belum Mendapatkan Minyak Goreng Subsidi
Salah seorang pedagang minyak goreng di Pasar Pancasila, Kota Tasikmalaya memperlihatkan barang dagangannya, Kamis (3/2/2022). Foto:istimewa
0 Komentar

TASIKMALAYA – Para pedagang minyak goreng di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya, mengeluhkan belum adanya minyak goreng subsidi dengan harga murah yang dicanangkan pemerintah.

Padahal para pedagang sudah dijanjikan minyak goreng subsidi dengan harga Rp 14 ribu per liternya itu akan datang pada awal Februari ini. Namun, hingga kini minyak goreng bersubsidi tersebut tak kunjung datang ke pasar tradisional.

Salah seorang pedagang minyak goreng, Nunung Nurjanah mengatakan, saat ini banyak konsumen yang menanyakan keberadaan minyak goreng subsidi tersebut.

Baca Juga:Menghabiskan Anggaran Yang Cukup Besar, Pembangunan Trotoar Manonjaya Belum Tuntas2022, Biznet akan Menjangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Namun karena minyak goreng murah tersebut tak kunjung datang, konsumen terpaksa membeli minyak goreng dengan harga normal seharga Rp 19.500 per liternya.

“Ya kan di berita-berita sudah banyak informasi bahwa di pasar sudah ada minyak goreng subsidi yang harganya murah. Padahal saat ini belum ada. Kalau konsumen ya terpaksa beli dengan harga normal,” katanya, Kamis (03/02/22).

Terang dia, sebelumnya para pedagang sudah dijanjikan bahwa minyak goreng subsidi itu akan datang ke pasar tradisional pada awal bulan Februari ini. Namun, hingga kini minyak goreng murah itu tak kunjung datang.

Pedagang berharap, pemerintah secepatnya mendatangkan minyak goreng subsidi itu karena para konsumen selalu menanyakan keberadaan minyak tersebut.

“Katanya sih awal Februari ini minyak subsidi itu akan datang, tapi sampai saat ini tanggal 3 kok belum datang juga. Kita berharap sih ke pemerintah cepet datangkan minyak subsidi itu karena kami cape banyak konsumen yang menanyakan itu,” terangnya.

Hal senada dituturkan Dadang Iskandar, salah seorang pedagang minyak eceran di pasar tradisional Pancasila. Dirinya mengakui omzetnya menurun setelah adanya program minyak goreng subsidi yang didistribusikan ke minimarket dengan harga murah.

Pasalnya, perbandingan harganya sangat berbeda. Jika konsumen membeli minyak goreng di minimarket seharga Rp 14 ribu rupiah per liter, sedangkan minyak goreng di pasaran masih harga normal di kisaran harga Rp 19.500 rupiah per liternya.

Baca Juga:Dinkes Cianjur: Siswa PAUD Asal Pasirkuda Meninggal Dunia Bukan Karena VaksinKantor Kecamatan Samarang yang Lama Akan Dihibahkan ke Desa

“Kalau kami sih mengeluhnya setelah ada program minyak subsidi di minimarket) karena kan harganya Rp 14 ribu. Kalau di sini kan masih harga normal sekitar Rp 19.500 rupiah per liternya. Jelas menurun lah omzet kami,” tuturnya.

0 Komentar