oleh

TWA Gunung Papandayan Jadi Wisata Favorit saat Libur Akhir Tahun 2022

Tetapi, Jumlah Pengunjungnya Belum Signifikan Meningkat Jika Dibanding Musim Libur yang Sama

GARUT – Destinasi wisata Gunung Papandayan masih menjadi primadona sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Garut.

 

Pada musim libur pergantian tahun 2022, kawasan taman wisata alam gunung Papandayan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Manajer Operasional TWA Gunung Papandayan Dedi Sitepu mengungkapkan, pada libur tahun baru ini terjadi peningkatan kunjungan di banding hari-hari libur sebelumnya.

 

Namun, untuk jumlah kunjungan wisatawan ke TWA Gunung Papandayan kata Dedi, belum meningkat secara signifikan karena mengingat masih ada pembatasan kegiatan masyarakat dan pandemi covid-19.

 

“Libur pergantian tahun ini ada peningkatan pengunjung, tetapi jumlahnya belum signifikan. Kalau sejak weekend sampai sekarang, jumlah pengunjung sekitar seribu hingga seribu lima ratus pengunjung didominasi pengunjung lokal yang tracking (pulang-pergi),” katanya ditemui di TWA Gunung Papandayan, Ahad (2/2/2022).

 

Dedi menambahkan, pihaknya memasang barcode untuk aplikasi pedulilindungi mendeteksi siapa saja yang sudah divaksin dan belum.

 

“tetapi mayoritas yang kesini sudah divaksin, dan kita pun melakukan imbauan rutin kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.