Anies Revisi dan Naikkan UMP Jakarta, KASBI: Kita Apresiasi

Anies Revisi dan Naikkan UMP Jakarta, KASBI: Kita Apresiasi
ILUSTRASI BURUH: GUGAT PERATURAN : Ratusan buruh yang tergabung dalam KASBI melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/11). Aksi yang dilakukan buruh ini kembali menggugat PP nomor 78 terkait pengupahan, buruh merasa tidak diberi gaji yang sepadan dengan adanya PP tersebut. Fajri Achmad NF / Bandung Ekspres
0 Komentar

JAKARTA– Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang merevisi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) naik menjadi 5,1 persen atau senilai Rp 225 ribu.

Juru bicara KASBI, Nining Elitos mengatakan, ketika ada kepala daerah yang berani mengambil satu sikap berbeda, artinya kepala daerah tersebut menyadari bahwa mereka dipilih oleh rakyat, bukan menteri atau pejabat. Nining mengapresiasi sikap Anies yang mau mendengar aspirasi butuh.

“Bagi kita, adalah satu kepala daerah atas desakan kaum buruh, kemudian dia mendengar aspirasi, lalu terjadi perubahan, ya kita luar biasa ya, kita memberikan apresiasi. Seharusnya mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat walaupun aspirasi itu belum maksimal,” kata Jubir KASBI, Nining memuji Anies saat dihubungi, Sabtu (19/12/21).

Baca Juga:Jelang Muktamar NU ke-34, Menko Airlangga Pimpin Rapat Koordinasi Berasama Panglima TNI, Polri dan Kementerian TerkaitDPR RI Bakal Atur Regulasi Kicau Mania, Stop Impor Burung

Dia menilai bahwa kenaikan upah sebesar 5,1 persen bertanda ada niat Anies untuk mendengar masukan dan kritikan.

“Artinya, ada niat sedikit melakukan perubahan atas kritik, masukan, dari stakeholder. Artinya, 5,1(persen) itu kan buah perjuangan walaupun belum memenuhi kebutuhan yang menjadi tuntutan serikat buruh,” katanya.

Nining berujar, butuh akan melakukan diskusi bersama dan menentukan sikap atas kenaikan UMP tersebut.

“Nanti kita melakukan diskusi bersama kemudian bagaimana sikap kita terhadap revisi yang dilakukan oleh kepala daerah,” ucapnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan merevisi kenaikan UMP 2022 Jakarta. Anies menaikkan UMP DKI 5,1 persen atau senilai Rp 225 ribu.

0 Komentar