Banyak Padi yang Kekeringan di Desa Cibiuk Kidul

Banyak Padi yang Kekeringan di Desa Cibiuk Kidul
0 Komentar

GARUT– Hektaran tanaman padi di Blok Umbul Desa Cibiuk Kidul Kecamatan Cibiuk, saat ini banyak yang mati kekeringan. Saluran air yang bersumber dari Bendung Citikey, debit airnya menurun drastis.

” Banyak petani yang membiarkan tanaman padinya mati kekeringan.Bahkan ada petakan sawah yang berubah menjadi lapang sepak bola,” kata Soma petani Cibiuk Kidul, Minggu (8/8/2021).

Tanaman padi mati kekeringan, bakal terus meluas bila hujan tak kunjung turun. Dampaknya, banyak petani yang gagal panen dan menderita kerugian cukup besar.

Baca Juga:Hanya Pakaian yang Melekat di Badan yang Tersisa, Kartini Tak Kuasa Menahan TangisTerungkap! Nora Alexandra DM Adam Deni Minta Damai

Terpisah Alit petani warga Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk menuturkan, tanaman padi yang dilanda kekeringan hanya sebagian kecil. Namun hasil panen anjlok 50 persen, akibat tanaman padi diganyang hama tikus.

Biasanya, ungkap Alit, bila tanaman padi kekeringan jarang diganyang hama tikus. Namun saat ini malah serangan hama tikus sulit dikendalikan.(pap)

0 Komentar