Bupati Ciamis Kunjungi Korban Keracunan Makanan

Bupati Ciamis Kunjungi Korban Keracunan Makanan
0 Komentar

Radar Garut , CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengunjungi pasien keracunan makanan di Puskesmas Banjaranyar Kecamatan Banjaranyar, Jumat (04/06/2021).

Bupati Ciamis memberi dukungan moril dan berpesan agar semua pasien tertangani dengan baik dan mendorong agar masyarakat dapat memastikan makanan yang dikonsumsi bersih dan sehat.

“Ke depan masyarakat harus berhati-hati lagi dalam mengkonsumsi makanan, pastikan makanan yang dikonsumsi benar-benar bersih dan steril,” Ucap Bupati Herdiat.

Baca Juga:Menko Airlangga : Program Kartu Prakerja Berperan dalam Upskilling SDM dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru Guna Pulihkan Ekonomi NasionalBupati Garut Terbitkan Surat Edaran, Tentang Netralitas ASN Dalam Pilkades Serentak

Ia menerangkan, para petugas kesehatan atau medis telah berupaya menangani masalah keracunan masal di Banjaranyar tersebut.

“Kita telah berupaya secara maksimal baik petugas medis atau petugas kesehatan semuanya kompak bahu membahu dalam menangani masalah keracunan masal ini, ” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Herdiat juga menyerahkan bingkisan makanan kepada para pasien korban keracunan di puskesmas tersebut.

Kepala Puskesmas Banjaranyar Ari Angga Rianto mengatakan puluhan warga sebelumnya mengeluh dgn gejala yang sama seperti mual, muntah, pusing, diare terus menerus hingga lemas kekurangan cairan.

“Alhamdulillah sampai saat ini pasien berangsur membaik, bahkan sebagian sudah diperbolehkan untuk pulang,” Ucap Ari.

Ia melaporkan, sampai saat ini terdapat 14 pasien yang dirawat di puskesmas Banjaranyar dan sebanyak 6 pasien dirawat di Puskesmas Banjarsari.

Terkait penyebab keracunan Ari menuturkan sampai saat ini hasil laboratoriumnya masih belum keluar, namun kemungkinan besar diakibatkan oleh makanan yang sama.

Baca Juga:Dua Wisatawan Tenggelam di Area Terlarang Pantai Santolo, Satu Orang Dinyatakan HilangWarga Desa Mekarsari Dihebohkan dengan Maraknya Aksi Maling

“Kita masih belum bisa menyimpulkan penyebab keracunan tersebut, penyebab keracunan akan diketahui setelah hasil pemeriksaan terhadap sampel makanan keluar, ” Pungkasnya.(ald)

0 Komentar