Pertamina Fokus Garap Energi Hijau

Pertamina Fokus Garap Energi Hijau
Foto : Iwan Tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : Raker Pertamina dengan Komisi VI DPR RI sempat diskors : Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (18/7/2019). Ketidakhadiran Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI jadi persoalan serius. Undangan untuk menghadiri rapat sudah dilayangkan tiga minggu sebelumnya. Tapi, Dirut Pertamina lebih memilih menghadiri pertemuan dengan mitra bisnisnya. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah sangat kecewa dengan ketidakhadiran Dirut Pertamina. Bahkan, Inas menilai ketidakhadiran Dirut Pertamina adalah bentuk penghinaan terhadap DPR RI, bukan lagi pelecehan. Pertamina sendiri dalam rapat itu diwakili oleh Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Heru Setiawan. Rapat sampai diskors karena Dirut Pertamina tak hadir.
0 Komentar

Untuk hal ini, Pertamina juga menjajaki potensi kerjasama dengan Exxonmobil dan sedang melakukan kerjasama study CO2 injection di lapangan eksplorasi Gundih dan di lapangan eksplorasi Sukowati berkolaborasi dengan beberapa partner lainnya.

“Melalui pemanfaatan carbon capture yang terintegrasi dengan proyek DME, Pertamina yakin dapat menekan emisi karbon hingga 45 persen,” pungkasnya. (git/fin)

0 Komentar