Yudha Puja Turnawan Reses di Lokasi Longsor Cilawu, Sekda: Harga Tanah Sudah Ada Titik Temu

Yudha Puja Turnawan Reses di Lokasi Longsor Cilawu, Sekda: Harga Tanah Sudah Ada Titik Temu
0 Komentar

Dan kabar baiknya, untuk tahap pertama mencari lahan dan negosiasi harga tampaknya sudah menemui titik terang. Pemkab Garut sudah menemukan lahan yang cocok yaitu di Kampung Cigadog yang masih berada di Desa Karyamekar.

” Besok insyaa Allah harga tanah sudah matching antara kita dengan itu, Alhamdulillah berkat bantuan para pihak lah dari mulai bu Camat, kepala desa, sampai semua sehingga semua sudah ada hampir titik temu. Artinya tanah itu insyaa Allah kita dapatkan. Kemudian appraisal masuk maka ditetapkalah harga itu,” ujarnya.

“Setelah itu ada maka kita langsung melakukan pembangunan rumah. Jadi sebanyak 73 rumah itu sudah kita siapkan alokasinya sudah ada,” tambahnya.

Baca Juga:Jalan Alternatif Lingkar Leles Berubah Jadi PasarDiingatkan Pakai Masker, Emak-emak Malah Maki-maki Dandim Garut

Sementara itu Ketua RT 03 RW 02 Desa Karyamekar, Jajang Cahyana mengatakan bahwa saat ini korban longsor itu sudah mengontrak rumah sambil menunggu relokasi dari Pemerintah Kabupaten Garut.

Masing-masing ada yang ngontrak di luar Desa, ada yang ngontrak di rumah saudaranya dan sebagian juga ngontrak di sekitar Desa Karyamekar.

Biaya ngontrak sendiri sudah diterima korban longsor dari bantuan Pemerintah Kabupaten Garut sebesar Rp500 ribu. Termasuk juga para korban longsor juga sudah mendapatkan jadup (jaminan hidup). (fer)

 

0 Komentar