BKKBN Uji Coba Aplikasi Peningkatan Perilaku Kespro, Melalui Pengembangan Metode Penilaian Mandiri pada Kanker Alat Reproduksi

BKKBN Uji Coba Aplikasi Peningkatan Perilaku Kespro, Melalui Pengembangan Metode Penilaian Mandiri pada Kanker Alat Reproduksi
ist
0 Komentar

Uji coba Aplikasi yang dilakukan di Kota Bandung bertempat di Yayasan Kanker Indonesia cabang Kota Bandung Rabu (30/9). Kegiatannya dihadiri oleh perwakilan BKKBN Jawa Barat, DPPKB Kota Bandung, ketua dan jajaran pengurus YKI Kota Bandung berikut dengan para pejuang kanker.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bandung, Siti Muntamah, S.AP. mengapresiasi hadirnya aplikasi Sobar ini. Siti Muntamah yang sekaligus istri walikota Bandung mengatakan bahwa aplikasi ini memberikan secercah warna yang berbeda, menjawab tantangan yang hari ini dihadapi masyarakat, masyarakat lebih dekat dengan info-info yang benar.

Apa itu kanker serviks kalau kita google itu macem-macem. Saya rasa aplikasi ini kredibel karena memang dikeluarkan oleh lembaga yang mengurus tentang keluarga. Buat saya “reugreug pisan” kata Siti.

Baca Juga:Positif Covid-19 Bersama Sang Istri, Donald Trump: Kami akan Melalui IniBLACKPINK Rilis MV Terbarunya Berjudul Lovesick Girls

Siti Muntamah yang juga anggota legislatif DPRD Jawa Barat Komisi V ini, bahwa dengan adanya aplikasi ini memudahkan kami dari Yayasan Kanker Indonesia untuk sosialisasi ke masyarakat seperti ke sekolah, posyandu dan masyarakat umum untuk mengecek secara mandiri.

Ini adalah sebuah terobosan mengingat kita harus lebih gencar lagi menyiapkan generasi yang berkualitas. Sosialisasikan ke kader-kader posyandu, PKK secara massif dibantu dengan grup-grup WA, media sosial serta kegiatan seperti penyuluhan dan konseling.

Aplikasi Sobar ini setelah diuji cobakan dan dilakukan perbaikan maka akan segera diluncurkan pada tahun 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh kader KB, komunitas, dan masyarakat umum, pungkas Mukhtar. (rls/bow)

Laman:

1 2
0 Komentar