Hanya Salah Paham, Ketua Apdesi Garut dan Wartawan Sudah Islah

Hanya Salah Paham, Ketua Apdesi Garut dan Wartawan Sudah Islah
Ketua Apdesi Garut H Asep Basir, (satu dari kanan), Ketua Parade Nusantara Tedi Rochendi (tengah) dan H Ujang Selamet wakil wartawan Garut, jabat tangan sebagai bukti islah (Feri Citra Burama)
0 Komentar

” Ketua Apdesi adalah sosok yang religius, beliau orang yang ramah dan murah hati. Sangat menghargai wartawan,” tegas H Ujang ketika dimintai keterangan usai mediasi kemarin.

H Ujang juga bersedia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka di media massa untuk mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya tentang Ketua Apdesi.

H Ujang juga menyampaikan, sesama muslim memang hendaknya saling memaafkan. Dirinya memandang orang yang meminta maaf dan memaafkan merupakan sikap yang mulia di hadapan Allah SWT.

Baca Juga:Persiapan Sekolah Tatap Muka di Ciamis, Guru Menjalani Tes SwabSopir Mobil Pikap Ditetapkan Tersangka dalam Kecelakaan Maut di Kabupaten Tasik

Bahkan H Ujang komitmen akan senantiasa menjalin kerjasama dengan Apdesi Garut. Dan selama ini pun, dirinya mengakui sudah menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran Apdesi.

Sementara Ketua Apdesi Garut, H Asep Basir, tampak legowo memberi maaf kepada sejumlah wartawan.

Apalagi sesama Muslim memang hendaknya saling memaafkan dan saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. “Apalagi kita ini kan sama-sama pak haji,” ujar H Asep Basir.

” Meminta maaf bukan suatu kehinaan, begitu pula memberi maaf bukan satu kebanggaan, insyaa Allah saya dengan legowo memaafkan apa yang pernah saudara-saudara kita lakukan, saya juga meminta maaf jika selama ini perbuatan saya ada yang membuat tidak nyaman,” tambanya.

Namun demikian, H Asep meminta kepada sejumlah media yang sempat memberitakan dirinya agar membuat klarifikasi dan permohonan maaf secara terbuka.

H Asep meminta nama baiknya dijernihkan lagi seperti semula. Bahwa apa yang selama ini disangka adalah salah paham.

Dalam kesempatan tersebut, H Asep juga sempat menyampaikan bahwa ke depan antara Apdesi dan media di Garut akan dibuatkan program sinergitas. Ada sejumlah program strategis untuk mengangkat reputasi media di Garut agar jalinan kerjasama dengan desa berjalan baik.

Baca Juga:Mesin Mati Mendadak di Tanjakan, Mobil Truk Masuk JurangViral, Boneka Tenaga Medis Bawa Pasien Covid-19 Bikin Salah Fokus

Hal itu sebagai komitmen dirinya bahwa selama ini Apdesi benar-benar peduli dengan media.

Sementara itu, Ketua Parade Nusantara, Tedi Rochendi dengan sikap dewasa meminta antara kedua belah pihak bisa saling memaafkan. Persoalan yang telah berlalu jangan diungkit lagi dan ke depan diharapkan terjalin hubungan baik antara media dan Apdesi. Sikap bijak Tedi kemudian disambut hangat oleh kedua belah pihak.

0 Komentar