Pemkab Garut Siap Berlakukan Sanksi Bagi Warga yang Tak Pakai Masker

Pemkab Garut Siap Berlakukan Sanksi Bagi Warga yang Tak Pakai Masker
0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan mulai berlakukan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi sebelum tindakan tegas diberlakukan. Pada Juli ini akan ada sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kemarin (14/7/2020).

Menurutnya, masih banyak warga Garut yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga berdampak negatif, atau menjadi sebab penyebaran virus Korona.

Baca Juga:Karyawan Griya Sumedang Ikuti Swab Test MassalDiundang Kades, Satgas TMMD ke-108 Garut Ditemani Kopi dan Singkong Rebus

“Ya, di perkampungan masih banyak yang tidak menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 akan bisa mudah masuk,” terangnya.

Ia mengingatkan agar pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, selalu waspada dan mengingatkan masyarakatnya agar mematuhi protokol kesehatan. (erf/RP)

0 Komentar