Kementerian Kelautan Suplai Paket Ikan Segar bagi Warga Terdampak Covid19 di Garut

0 Komentar

“Nah ini kita juga menerima rencana program dari komisi IV DPR RI, kita juga lagi mendorong suatu gerakan besar di Garut Selatan yaitu canda goyang yang akan jadi proyek besar, canda goyang itu akan jadi simbol Kemakmuran Garut Selatan,” kata Bupati.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN, Haerudin, mengatakan, pemerintah memang perlu hadir membantu memenuhi kebutuhan protein warga terdampak.

Saat ini kata ia, akibat adanya pandemi Covid19, banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya mereka kesulitan.

Baca Juga:DPD KNPI Garut Kembali Bagikan Sembako, Datangi Langsung Rumah WargaPemkab Garut Menyiapkan 1.000 Unit APD Bagi Tenaga Medis

“Prinsipnya program ini untuk menciptakan daya tahan tubuh warga yang baik, karena satu-satunya yang terbebas dari korona itu yang daya tahan tubuhnya baik itu yang oleh kita adanya kedepahaman antara komisi IV dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” katanya di Pendopo Garut.

Menurutnya, untuk menunjang perekonomian nelayan di Kabupaten Garut, nantinya nelayan tetap bisa melaut dengan dicover oleh kebijakan pemerintah membeli hasil tangkapan mereka, apa yang dibeli pemerintah kemudian dibagikan kepada warga terdampak korona lainnya.

“Covid19 ini kita belum tentu tau kapan ujungnya. Apakah Covid19 ini ujungnya akhir tahun sebagaimana kata presiden, atau kita harapkan akhir juni selesai. Apa yang kita itu hadapi darurat pangan, kita dorong Garut tidak ada halaman tanpa pangan, tidak ada halaman tanpa obat. Tidak ada lahan kosong kecuali jahe, kunyit, laja, agar imunitas kita terjaga, kita mendorong Garut terapkan halaman (rumah, red) jadi apotek hidup” pungkasnya. (erf)

0 Komentar