Saat Operasi PSBB, Polisi Dapati Warga Garut Sedang Makan Mie Ayam

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Sat Sabhara Polres Garut keliling di sejumlah pertokoan di Kecamatan Garut Kota, Kamis (7/6/2020) dalam rangka sosialisasi jam buka selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat melakukan sosialisasi itu Polisi menemukan sebuah warung mie ayam yang mencurigakan. Warung di wilayah jalan Veteran Kecamatan Garut Kota itu ditutup dengan kain bagian depannya, tapi bagian pintunya terbuka.

Kasat Sabhara Polres Garut, AKP C Bambang menjelaskan, pihaknya pun kemudian menghampiri warung mie ayam tersebut.

Baca Juga:40 Orang di Cikajang Jalani Rapid Test, Berikut Update Kasus Covid-19 Garut, Rabu 6 Mei 2020Wagub Uu Tinjau Pelaksanaan PSBB di Garut

Kejadian tak terduga kata dia, pihaknya menemukan muda-mudi yang tengah asyik godin (makan di saat puasa). Muda-mudi itu makan mie ayam dengan lahapnya di tengah umat Muslim berpuasa.

Yang lebih parah kata Kasat, muda-mudi itu tidak menggunakan masker, termasuk juga pedagang mie ayam.

Lantas merek pun mendapatkan binaan dari Polisi agar mematuhi aturan Pemerintah di saat PSBB diterapkan. Kemudian pera pembeli pun disuruh pulang.

” Selain kami lakukan sosialisasi terkait aturan yang berlaku selama PSBB, kami juga minta mereka agar menghargai umat muslim yang sekarang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata Kasat melalui sambungan selulernya. (fer)

0 Komentar