Athifah bersama POC WJC, Santuni 209 Anak Yatim, Titin: Ekonomi Mereka Sangat Memprihatinkan

Athifah bersama POC WJC, Santuni 209 Anak Yatim, Titin: Ekonomi Mereka Sangat Memprihatinkan
Komunitas anak yatim Athifah bersama Pajero Owners Community West Java Chapter (POC WJC) kembali melaksanakan bakti sosial santunan anak yatim
0 Komentar

Anak yatim Athifah sendiri menerima uang pada santunan kali ini, berkisar antara Rp 850 ribu hingga Rp 950 ribu per orangnya.

“Selain dapat uang, mereka juga dapat tas, seragam, dan tadi ada juga sumbangan nasi box dari desa lain,” katanya.

Lebih jauh Titin menyampaikan rasa prihatin atas nasib anak yatim di dua kecamatan tersebut. Sebab, kondisi ekonomi mereka mayoritas berada di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga:Situleutik Destinasi Wisata Baru di Kota Banjar, Luar Biasa IndahBaznas Garut Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Talegong

“Bahkan ada anak yang kita kasih seragam untuk acara santunan, ibunya malah bilang akan disimpan untuk lebaran nanti. Itu karena mereka saking tidak punya pakaian,” kata Titin.

Karena itu, Titin berharap agar Pemerintah maupun perorangan atau perusahaan swasta, dapat ikut serta dalam kegiatan santunan selanjutnya.

“Karena saya serba terbatas, serba kekurangan. Saya berharap banyak pihak lain baik dari Pemerintah, ataupun pengusaha, Dinas Sosial, atau siapapun, yang bisa membantu bersama-sama untuk kesejahteraan mereka (anak yatim). Karena mereka berasal dari keluarga yang sangat-sangat tidak mampu,” katanya.

Yang lebih utama kata Titin, anak yatim ini harus diperhatikan kelangsungan masa depannya. Mulai dari bagaimana perhatian terhadap pendidikan mereka, kesehatan mereka, kemudian bagaimana mereka bisa mandiri dan memiliki keterampilan ke depan ketika sudah dewasa.

Adapun untuk acara saat ini, Titin mengucapkan banyak syukur dan terimakasih kepada semua pihak terutama POC WJC yang telah ikut serta dalam santunan.

” Saya ucapan terimakasih kepada POC WJC yang setiap acara baksos selalu memberikan, meluangkan segala sesuatunya, baik bantuan materinya, pikirannya dan segala macam untuk anak yatim Athifah. Terimaksih kepada semuanya, alhamdulilah semoga apa yang diberikan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” katanya.

“Sama halnya untuk semua para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu baik yang dari jauh maupun dekat semuanya alhamdulilah terima kasih. Terutama kepada komunitas arisan-arisan, sahabat, suadara, saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Baca Juga:Program Sembako Desa Cipangramatan, Empat Unsur Terpenuhi, Simak VideonyaDPD KNPI Garut Gelar Muscam Serentak

Sementara itu H Ikin Sodikin, Anggota POC WJC yang juga penyelenggara acara menjelaskan, pada momen kali ini sebanyak 38 rombongan (mobil) POC WJC hadir di acara.

0 Komentar