50 Profesor LLDIKTI Wil. IV menjadi Narasumber Pengabdian Masyarakat

50 Profesor LLDIKTI Wil. IV menjadi Narasumber Pengabdian Masyarakat
Foto : Dokumentasi Uniga untuk Radar Garut
0 Komentar

Kenaikan jabatan akademik dosen merupakan bentuk pemberian penghargaan pemerintah atas prestasi kerja yang dicapai dosen. Dengan demikian setiap dosen yang telah mempunyai prestasi kerja sesuai dengan peraturan perundangan berhak mendapatkan penghargaan kenaikan jabatan akademik.

“Dasar dan mekanisme pemberian penghargaan kenaikan jabatan akademik/pangkat dengan filosofi pemberian penghargaan perlu dirumuskan sehingga adil, akuntabel dan bertanggung jawab” ucapnya. Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat Prof. Dr. H. Kamal Alamsyah, M.Si mengungkapkan maksud kunjungan ini pada intinya tugas fungsi paguyuban guru besar untuk ikut membantu LLDIKTI Wil IV terutama berkaitan dengan jabatan akademik, statuta intinya supaya perguruan tinggi yang ada di Garut ada kesetaraan dengan perguruan tinggi yang lain.

“Dan alhamdullilah Uniga yang merupakan perguruan tinggi terbesar di Garut telah menunjukan kesetaraan itu, dan kesempatan kedatangan kami ini semoga mampu dimanfaatkan sebaik mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan di Universitas Garut.” ujar Kamal.

Baca Juga:Perubahan Juknis BOS Dikritisi FAGAR, Gaji Guru Honorer Terancam HilangKasus TBC di Ciamis Tinggi, Dua Jenis TB Bahkan Kebal Obat

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV Jabar–Banten, Prof. Dr. H. Edi Yusuf, M.Si mengungkapkan seharusnya yang hadir itu 87 guru besar yang dimiliki Jabar Banten. Kegiatan ini sebagai perwujudan guru besar harus turun gunung dengan konsep pentahelix kolaborasi antara akademisi dengan pemerintah daerah, masyarakat, media masa, dan bisnis.

“Kalau untuk tataran implementasi dilapangan kita telah menurunkan KKN tematik, termasuk kunjungan 50 guru besar hari ini, Intinya kunjungan ini agar bisa dimanfaatkan oleh perguruan tinggi yang ada di Garut, termasuk Uniga yang terlihat sudah cukup maju dan besar. Kami akan sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah IV jabar banten,” ungkapnya.

Terpisah Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan, kunjungan ini merupakan kesempatan yang langka dan memberikan inspirasi terkait jabatan akademik dosen, Statuta, dan lain lain. Kunjungan ini sangat penting bagi Uniga dan kedepan akan ditindaklanjuti, apakah berupa kerjasama terkait SPMI, Statuta, dan lainnya, Pihak Uniga mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wil IV, APTISI serta Prof. Dr. Hj. Ieke Sartika Iriany, MS yang telah ikut menginisiasi kedatangan romobongan paguyuban guru besar hadir di Uniga. (erf/rls)

0 Komentar